Halloween party ideas 2015

Umpan jitu mancing ikan Jaruh mungkin agak sulit. Istilah ikan Jaruh yaitu ikan Mas yang ngambek tak mau memakan umpan yang kita berikan walaupun kita sudah berusaha meracik umpan yang paling jitu sekalipun. Ikan ini biasanya dulu sudah pernah terpancing namun terlepas lagi. Ikan Mas Jaruh ini hanya berenang mondar-mandir di sekitar umpan, seperti memang sedang menguji kesabaran kita. Ikan Jaruh boleh jadi alasannya yaitu ia disuguhi dengan umpan yang itu-itu saja, tanpa ada variasi sehingga ikan merasa bosan. Atau memang beliau syok dengan umpan bermata kail.
 Istilah ikan Jaruh yaitu ikan Mas yang ngambek tak mau memakan umpan yang kita berikan w Harus tau 2 Racikan Umpan Jitu Mancing Ikan Jaruh (Ikan Mas)
Baca juga : umpan ikan hitam alaska
Namun jangan khawatir, dua resep umpan jitu mancing ikan jaruh berikut ini mampu anda coba untuk mendaratkan ikan yang kapok dengan umpan kita sebelumnya.

1. Racikan umpan ikan Jaruh (ikan mas) 1
Sediakan bahan-bahan yang dibutuhkan berupa : pelet cacing 1/2 bks, tepung mi instan 1/2 bks, ikan tuna 1/2 klg, biji nangka 8 butir dan kroto 100 gram. Langkah membuatnya : seduh pelet dan tepung mi instan menggunakan air panas secukupnya, jangan hingga encer. Ikan tuna kaleng diblender hingga lembut. Biji nangka direbus dan kemudian kulit luar dikupas, blender hingga halus. Semua materi tadi dicampur menjadi satu, diuleni hingga pulen. Bila ingin digunakan, umpan ditaburi kroto terlebih dulu.

2. Racikan umpan ikan Jaruh (ikan mas) 2
Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu : pelet cacing 1/2 bks, tepung roti dengan takaran sama dengan pelet cacing, ikan tuna kaleng 1/2 klg, betadine obat luka 2 tetes dan kroto 100 gram. Cara membuat umpan jitu ini, seduh pelet dengan tepung roti menggunakan air panas. Ikan tuna kaleng diblender hingga halus. Campurkan semua materi tadi menjadi satu, tambahkan 2 tetes betadine, uleni hingga menjadi pulen. Umpan jitu mancing ikan jaruh ini dibuat bulatan kecil-kecil dan diberi taburan kroto dikala akan dilempar ke air.

Sebelum Anda beraksi memancing, Anda harus menyediakan alat-alat dan merangkainya hingga siap digunakan. Untuk memancing ikan Jaruh anda mampu menggunakan rangkaian dengan Pelampung. Itu merupakan rangkaian yang lazim digunakan pemancing. Sebabnya, tanda terpancingnya ikan gampang dideteksi. Rangkaian pancing ini sangat pas bila digunakan untuk memancing pada perairan hening dan memiliki kedalaman tak lebih dari 2 meter. Anda harus mampu dengan sempurna memperkirakan kedalaman air ini biar jarak pelampung dan umpan tak kelewat jauh yang karenanya ikan malah luput dikala joran ditarik. Tidak boleh juga kelewat pendek yang menimbulkan pelampung karam atau umpan malah mengapung. Penempatan pelampung gampang jikalau Anda memanfaatkan peniti pelampung dan karet stopper dengan begitu rangkaian pancing menjadi praktis pada stick pancing Anda.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.