Halloween party ideas 2015

Umpan Jitu Ikan Bandeng - Menaklukkan ikan Bandeng ketika mancing tentu memiliki kesan tersendiri. Buat ikan sekelas empang, tarikan ikan bandeng boleh jadi sangat menantang untuk ditaklukkan. Wajar bila kerap ditemukan stik joran yang terseret-seret bila mata pancing mengenai target (strike) tanpa diketahui. Anda harus lebih sigap supaya joran tak terseret ke tengah empang. Ketika strike pun akan jadi sesuatu yang mengasyikkan, lebih-lebih ketika ikan bandeng mendadak loncat dan panik berenang tak tentu arah dengan cepat, tali pancing antar pemancing akan kusut alasannya saling sangkut. Anda pasti tertarik untuk mencobanya. Segera siapkan joran dan umpan. Bila anda belum tahu apa umpan jitu mancing ikan Bandeng, simak artikel berikut.

Gambar Ikan Bandeng

 Menaklukkan ikan Bandeng ketika mancing tentu memiliki kesan tersendiri Harus tau Membuat Sendiri Ramuan Umpan Jitu Mancing Ikan Bandeng
Baca juga : umpan jitu ikan alu-alu
Umpan mancing ikan bandeng untuk gampangnya gunakan saja umpan yang sering diberikan oleh pengelola kolam pancing yang biasanya pecahan roti atau juga pellet. Namun tak ada salahnya juga jikalau anda membuat umpan sendiri. Tak sulit kok dan juga tak membutuhkan bahan-bahan yang sulit didapat. Beberapa ramuan umpan jitu mancing ikan bandeng berikut mampu anda coba :

1. Ramuan umpan jitu mancing ikan bandeng 1
Bahan-bahannya yakni : 2 bungkus pelet Jitu dan kuning telur asin. Langkah membuatnya, pertama-tama tuangkan pelt jitu ke dalam sebuah wadah dan tambahkan sedikit air panas, aduk-aduk supaya mengental. Selanjutnya tambahkan kuning telur asin dan diaduk-aduk lagi hingga kuning telur bercampur rata. Sesudah umpan jadi, masukkan di dalam kantung plastik ataupun wadah plastik berpenutup. Umpan siap digunakan menaklukkan ikan bandeng di tambak.

2. Ramuan umpan jitu mancing ikan bandeng  2
Sediakan dulu bahan-bahannya berupa 1 bungkus pelet merek wayang, 2 butir telur, deho atau kalau tak ada mampu diganti dengan ikan sarden yang dibuang kuahnya dan materi terakhir yakni kroto. Cara membuatnya : campurkan jadi satu pelet wayang, telur dan deho, tuangkan sedikti air panas dan aduk-aduk perlahan hingga rata. Untuk kroto, tambahkan air panas sedikit dan aduk-aduk. Kedua adonan kemudian dicampurkan jadi satu, aduk perlahan hingga kenyal. Jika terlanjur lembek, tambahkan mi instan yang sebelumnya diblender, atau mampu juga menggunakan kinoy.
 Menaklukkan ikan Bandeng ketika mancing tentu memiliki kesan tersendiri Harus tau Membuat Sendiri Ramuan Umpan Jitu Mancing Ikan Bandeng

Umpan Ikan Bandeng

Ikan bandeng dengan nama ilmiah Chanos chanos yakni golongan ikan payau. Bisa hidup mulai pinggir pantai hingga ke tengah lautan, namun akan kembali tepi pantai untuk keperluan bertelur. Ikan bandeng lebih menyukai perairan dangkal yang ditumbuhi tanaman bakau di sekelilingnya. Karakteristik memancing ikan bandeng ketika memakan umpan biasanya berada di kedalaman 15 cm dari permukaan air tambak dengan waktu makan di pagi hari mulai jam 7 hingga jam 10. Sementara untuk sore hari mulai jam 3 hingga jam 6 sore. Untuk siang hari tak ada program makan dan hanya berdiam diri di dasar tambak. Kebiasaan lainnya yakni senang bergerombol-gerombol dan berpindah-pindah tempat. Gunakan pelampung sehingga umpan tetap terapung di dalam air.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.