Halloween party ideas 2015

Pasti sudah tahu semua dengan belut bukan! Ya, mahluk yang satu ini mampu dibilang bentuk tubuhnya menyerupai dengan ular. Akan tetapi hewan tersebut mampu dikatakan sebagai hewan yang dikonsumsi.

Belut Sawah

Banyak juga yang menyukai hewan ini sebagai lauk pauk. Mungkin bagi yang suka rasanya renyah dan gurih untuk dimakan. Untuk dikonsumsi belut biasanya digoreng atau dibuat pepes yang dibalut daun pisang.

Untuk dijawa Tengah sendiri biasanya belut dibuat kripik. Sedikit pengalaman admin ketika singgah dipemberhentian bus didaerah solo. Banyak yang menjual keripik belut, harganya juga terjangkau.

Belut juga termasuk hewan yang mudah dibudidayakan. Sudah banyak yang mulai memelihara belut untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.

Zaman dahulu sekitar tahun 90-an ketika petromak masih banyak admin sering menangkap belut disawah. Karena pada dikala itu, disawah masih banyak belut dan jarang ada yang berani mencari belut ketika malam hari.

Untuk menangkap belut tidak sembarangan dan ada kriteria khusus untuk mencarinya. Jika anda ingin mencari belut ketika malam hari simak tips dibawah ini :

Tips Menangkap Belut Malam Hari

1. Waktu Yang Cocok

Untuk waktu yang cocok menangkap belut diwaktu malam antara pukul 19.00-23.00. Pada jam tersebut biasanya belut sedang keluar dari sarangnya untuk mencari makan.

2. Peralatan

Untuk peralatan bawa petromak sebagai penerangan ketika berburu belut. Bawa wadah menyerupai baskom untuk menampung belut. Bawa golok yang tumpul untuk memukul belut. Bawa pula senter cadangan untuk berjaga-jaga.

3. Jumlah personil

Untuk personil usahakan ada sahabat 2-3 orang untuk berjaga-jaga terhadap serangan yang tidak terduga menyerupai ular yang sering mengejar cahaya petromak atau mungkin bertemu setan ketika berburu belut.

4. Lokasi

Carilah lokasi sawah yang tamat dibajak (tandur). Biasanya belut pada tempat tersebut mudah ditemui. Biasanya belut sedang mencari mangsa diatas lumpur tersebut.

Baiklah aku rasa tips diatas sudah cukup mewakili bagi anda yang ingin berburu belut dimalam hari. Selamat berburu belut dan agar sukses.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.