Halloween party ideas 2015

Ikan Kelabau yaitu salah satu jenis ikan air tawar langka yang ditemukan di perairan sungai di wilayah Asia Tenggara terutama di pulau Kalimantan, Sumatera, Thailand dan Malaysia. Jenis ikan yang satu ini mempunyai tampilan badan ibarat ikan Mas. Memang ikan Kelabau masih satu famili dengan ikan Mas. Biarpun model tubuhnya tampak besar dan gempal namun ikan ini benar-benar dahsyat dan bisa berenang melawan arus deras air sungai. Karakter itulah yang menimbulkan para angler bersemangat untuk memancing ikan Kelabau ini. Lalu apa-apa saja yang dapat digunakan sebagai umpan jitu mancing ikan Kelabau ini?
 yaitu salah satu jenis ikan air tawar langka yang ditemukan di perairan sungai di wilaya Harus tau 3 Resep Umpan Jitu Mancing Ikan Kelabau
Baca juga : Umpan ikan arwana

Berikut akan disajikan tiga resep umpan jitu mancing ikan Kelabau. Ketiga resep ini biasa digunakan kalangan pemancing untuk mengikuti perlombaan.

1. Resep jitu umpan ikan Kelabau 1 :
Bahan-bahan yang diperlukan yaitu 10 tongkol jagung muda, 500 gr singkong, 1/4 butir kelapa muda, 1/3 blok keju, Roombutter Weijmans seperlunya, 2 butir telur angsa gunakan kuningnya saja, 1 kg kroto. Prosedur pembuatannya yaitu sebagai berikut : materi berupa jagung, singkong, keju dan kelapa muda diparut kemudian tambahkan bahan-bahan lain, aduk-aduk sampai rata. Adonan selanjutnya dibungkus menggunakan kertas alumunium foil. Kukus kurang lebih 2 jam menggunakan api kecil. Adonan gres dimasukkan dikala air mendidih. Kroto ditambahkan ketika umpan hendak digunakan.

2. Resep jitu umpan ikan Kelabau 2 :
Anda harus menyiapkan terlebih dulu 1 kg ubi jalar, 400 gr daging belut, kinoy seperlunya, 400 gr kroto. Setelah semua materi siap, langkah selanjutnya kupas ubi jalar, basuh bersih dan masukkan dalam blender.Masukkan juga kinoy  dan daging belut, blender sampai halus. Bila tak ada kinoy yang merupakan materi pengeras, bisa digunakan mi atau susu bubuk. Kroto ditaburkan bila umpan akan dilempar ke air.

3. Resep jitu umpan ikan Kelabau 3 :
Untuk resep ini anda siapkan 500 gr ubi kuning, 10 jagung manis, 1/2 pak keju kraft, 125 gr mentega, 1 tuna kalengan, 125 gr bubur bayi, 5 ekor belut, 4 butir telur gunakan kuningnya saja, susu cair dan 500 gr kroto.
Cara membuat umpan jitu mancing ikan Kelabau dengan resep ini yaitu : ubi, parutan jagung dan daging belut dikukus. Ubi kemudian diparut, begitu juga dengan keju. Blender daging belut dan tuna kalengan sampai halus. Semua materi dicampur menjadi satu, uleni sampai rata. Sementara penggunaan kroto hanya ditaburkan ketika umpan akan dilempar ke air sebagai penarik ikan Kelabau semoga mau mendekati umpan yang kita berikan.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.