Halloween party ideas 2015

Hallo teman pancinger semua, sudah siapkah memancing ikan terganas air tawar ini. Butuh tips dan trik khusus dalam memancing ikan ini. Tidak bisa sembarangan, dikarenakan ikan gabus ini bisa lebih ganas dari perkiraan sobat.

Ikan Gabus

Ikan gabus merupakan jenis ikan predator yang hidup di air tawar seperti, dirawa, danau, sungai, parit dan kanal. Ikan ini dikenal dengan banyak nama di Berbagai daerah, kutuk (Jawa), kabos (Mhs.), boncel (sunda) dan lain-lain. Dalam Bahasa Inggris ikan gabus ini memiliki banyak julukan, menyerupai : common snakehead, snakehead murrel, chevron snakehead, striped snakehead.

Ikan Gabus Juga banyak di buru para pemancing mania alasannya yaitu sensasi tarikanya yang lumayan asyik. Waktu efektif untuk memancing ikan gabus yaitu pagi hari dan sore hari, alasannya yaitu pada waktu ini kondisi disekitar area mancing belum terlalu panas sehingga ikan belum mencari area untuk berteduh. Untuk itu kita bisa memanfaatkan teknik casting maupun popping pada waktu ini.Jika kita menggunakan umpan tiruan untuk casting, sebaiknya kita terlebih dahulu mengerti bagaimana caranya membuat umpan tersebut bergerak layaknya menyerupai umpan yang alami.

Begitu juga untuk penggunaan umpan jenis popper. Usahakan hening semoga suasana dikala memancing tidak membuat ikan terkejut. Untuk senar gunakanlah senar yang berpengaruh minimal bisa menahan untuk bobot 20an kilogram semoga tidak terjadi senar putus dikala menerima ikan gabus yang besar. Ukuran standar senar mulai dari 0,25 lbs-0,33 lbs.

Bawalah variasi mata kail dari yang kecil sampai yang besar, untuk mengantisipasi bila tidak ada ikan besar  yang menyambar maka anda dapat mengganti mata kail yang lebih kecil. Persiapkan saja kail dengan banyak sekali ukuran untuk menerima ikan target.Gunakanlah joran yang berjenis fast tapper alasannya yaitu pertarungan dengan ikan gabus ini di khawatirkan dapat merusak bahkan mematahkan joran teman nantinya. Bawalah cadangan joran untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Umpan Mancing Ikan Gabus

1. Cacing Tanah

Cacing tanah banyak macamnya, dari mulai cacing kalung, cacing merah, cacing susu dan lain-lain. Untuk memancing ikan predator ini gunakan cacing kalung. Cacing kalung selain mudah didapatkan juga sangat ampuh untuk memancing ikan predator menyerupai ikan gabus. Cacing kalung mempunyai ciri khas yaitu aktif bergerak sehingga ikan predator ini menjadi lebih tertarik.

2. Katak

Cara menggunakan umpan ini yaitu katak kecil dikaitkan pada mata kail pada bab ekornya, usahakan si katak tersebut tidak mati alasannya yaitu bila katak dalam kondisi hidup maka akan dapat membuat ikan gabus semakin ganas. Biasanya katak banyak ditemukan di pematang sawah.

3. Ikan Kecil

Sobat bisa menggunakan anak ikan mas yang kecil, dan teman bisa membelinya di toko pancing. Cara menggunakan umpan ini cukup teman kaitkan pada punggung anak ikan mas.

4. Belalang

Belalang juga dapat digunakan untuk memancing ikan gabus, cara menggunakannya mata kail dikaitkan pada belalang mulai dari ekornya.

5. Jangkrik

Sobat juga bisa menggunakan jangkrik sebagai umpan ikan gabus. Cara penggunaannya sama persis dengan umpan belalang.

6. Ulat Daun Pisang

Ulat daun pisang juga ampuh untuk memancing ikan gabus . ulat daun pisang mempunyai daya pikat tersendiri untuk ikan gabus. Mungkin alasannya yaitu ulat daun pisang memiliki aroma khusus sampai bisa memikat ikan gabus ini.

7. Gaang

Gaang yaitu sejenis makhluk yang hidup di dalam tanah gembur. Sobat bisa mencarinya dikala hendak bersamaan mencari cacing.

Baiklah teman pancinger semua, semoga umpan-umpan di atas bisa menjadi variasi dalam memancing ikan gabus.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.