Halloween party ideas 2015

Umpan Ikan Hampala - Memancing ikan Hampala butuh kerja keras, ikan ini akan menunjukkan perlawanan hingga detik-detik terakhir sebelum mendarat, Ikan Hampala tidak pernah mengalah melawan pemancing. Ikan Hampala memiliki stamina luar biasa dan dikenal sebagai pejuang yang tak mudah menyerah. Mempunyai rahang yang demikian kuat, ikan dengan hiasan sisik berukuran besar dan noktah hitam pada sisi tubuhnya ini sanggup membuat bengkok kail trebel dengan ukuran besar. Biarpun ikan ini tak mempunyai gigi, namun bukaan moncongnya yang lebar dipadukan dengan kekuatan rahang, sanggup memakan umpan berukuran besar. Lalu apa umpan jitu mancing ikan Hampala ini?
 Memancing ikan Hampala butuh kerja keras Harus tau Memilih Umpan Jitu Mancing Ikan Hampala Yang Tepat
Baca juga : Umpan ikan imitasi
Ikan Hampala terutama terdapat di perairan bersih, cukup kandungan oksigen, perairan dengan substrat pasir, kerikil, watu atau lumpur meskipun bisa mengikuti keadaan dan dapat ditemukan di perairan baik di dataran dataran tinggi ataupun dataran rendah. Selama trend hujan diketahui bermigrasi ke daerah-daerah hutan tergenang untuk memberi makan anak-anaknya ataupun bertelur, dan sekarang dapat ditemukan di banyak genangan air sebagai tanggapan dari kegiatan insan termasuk pertanian dan pembendungan anutan sungai. Ikan Hampala dengan ukuran besar tampaknya sering ditemui di kolam, sungai besar dan sering bersembunyi di batang pohon yang terendam air.
 Memancing ikan Hampala butuh kerja keras Harus tau Memilih Umpan Jitu Mancing Ikan Hampala Yang Tepat
Ikan Hampala bisa tumbuh hingga 80 cm dengan berat hingga 15 kg, tetapi ukuran rata-rata yakni antara 4 hingga 7 kg. Penghobi mancing di Jawa umumnya menyebut ikan ini dengan nama palung atau tempalung. Ikan ini menyebar di seluruh perairan tawar di Indonesia hingga Malaysia. Mengasyikkan untuk memancing ikan ini di sungai. Tidak cuma ciri fisiknya saja yang memesona, gaya ikan ini melahap umpan pun sangat atraktif. Dengan sekali gerakan umpan bisa berpindah ke verbal ikan Hampala dan dengan secepat kilat berenang menjauh sambil melahapnya.

Umpan jitu mancing ikan Hampala biasanya digunakan Minnow yaitu umpan buatan yang ibarat ikan kecil dengan kemampuan bergerak-gerak di dalam air. Mainkan umpan anda dengan membuat gerakan-gerakan sehingga ikan Hampala terusik untuk mengusirnya dengan cara menyambar Minnow itu. Upayakan biar ikan tak terlepas  dari kail dikala fight. Kalau hingga terlepas, maka ikan Hampala di perairan tersebut dipastikan tak akan lagi menyambar umpan anda.

Musim panas yakni waktu yang pas untuk memancing ikan Hampala ini. Kecuali tepi sungai tak becek serta air sungai yang jernih dengan begitu kita dapat melihat pribadi eksistensi ikan. Di trend panas pun merupakan masa-masa ikan Hampala memijah. Induk ikan Hampala akan menepi untuk bertelur di perairan dangkal yang bersubstrat pasir. Memancing pada waktu itulah yang kemungkinan akan mendaratkan banyak ikan Hampala. Pemancing dapat mendatangi spot mancing mulai jam 5 pagi. Jangan memancing dikala matahari sudah meninggi. Tunggu saja hingga sore menjelang petang.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.