Halloween party ideas 2015

Memancing yaitu acara yang mampu dilakukan pada usia berapa pun. Mudah untuk mencar ilmu bagaimana cara memancing dengan sedikit teori dan praktek. Pertama, Anda harus mencar ilmu bagaimana membuang mata kail. Berikutnya mempelajari teknik terbaik memancing semoga ikan mau menyambar umpan. Terakhir yaitu mengetahui umpan apa yang disenangi ikan target. Salah satu lokasi asyik untuk memancing yaitu Waduk Cirata di kabupaten Cianjur Jawa Barat. Di sana pemancing dapat memancing ikan nila, ikan patin dan hampala. Dengan umpan jitu mancing ikan Cirata berupa cacing, lumut dan pellet. Sementara untuk ikan Hampala penghobi mancing lokal biasanya memanfaatkan umpan hidup berupa laron dan udang.
 Memancing yaitu acara yang mampu dilakukan pada usia berapa pun Harus tau Mengenal Umpan Jitu Mancing Ikan di Waduk Cirata
Baca juga : Umpan Jitu Mancing Ikan Danau
Spot mancing di Waduk Cirata tak begitu jauh jika ditempuh melewati Kota Cianjur. Bila dari Puncak atau Jakarta, menjelang keluar dari kota Cianjur, terdapat rambu jalan ke Cirata atau Jangari. Di lokasi ini menjelang subuh terlihat banyak pemancing dan penjual umpan untuk memancing. Obyek wisata pemancingan ini berupa waduk ini cukup luas, terwujud dari genangan air dengan luas 62 km persegi meliputi tiga kabupaten yakni Cianjur sendiri, Kabupaten Bandung dan Purwakarta.

Setiba di sana dan sesudah mempersiapkan perbekalan, ada baiknya eksklusif ke lokasi penyeberangan perahu. Di hari libur dan hari Minggu akan berdatangan pemancing ke lokasi ini dengan begitu harus antri dulu untuk dibawa ke spot pemancingan di tengah waduk.  Jika memancing dari tepi waduk pun mampu namun tak begitu nyaman disebabkan sesaknya bangunan rumah, kedai makan, perusahaan perikanan dan hal lain yang mengusik ketenangan memancing. Biasanya para angler akan dibawa ke lapakan mancing yang didirikan oleh warga setempat ataupun pemilik perahu. Bisa pula mendarat di atas keramba apung yang jumlahnya puluhan.

Sesudah mendarat di spot pasti lah pemancing tak akan mampu berpindah-pindah tempat. Untuk keperluan makan umumnya para pemancing akan menyiapkan bekal makanan dari rumah. Sementara untuk yang tak menyiapkan bekal sedikitpun, tak usah khawatir karena ditemui beberapa kios di atas perahu yang menjual aneka cemilan dan makanan untuk para pemancing.

Ada kalanya spot mancing di tengah waduk tak memungkinkan, untuk itu coba memancing di 'gatget', sebutan masyarakat Cirata pada tanaman semak berduri yang tumbuh subur di tepi waduk. Anda mampu membuat lokasi mancing berbentuk panggung dari bambu di atas tanaman gatget ini, namun sepertinya cukup sulit. Tinggi air Waduk Cirata naik turun dengan cepat menimbulkan panggung pun mesti dirubah ketinggiannya. Bisa juga mancing dari darat memakai joran panjang namun kendalanya susah untuk menggapai lokasi yang pas. Bisa juga dengan memakai perahu sehingga mampu berpindah-pindah spot dimana dirasa terdapat gerombolan ikan yang banyak.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.