Halloween party ideas 2015

ikan Patin yang memiliki nama latin Pangasius Sutchi. Ikan ini ialah ikan yang kerap berada di perairan sungai dan senang di akrab dengan dasar perairan. Ikan Jambal ini mempunyai kumis, yaitu alat sengat di kanan kiri kepalanya dan satu lagi di belakang badan. Memliki kulit licin tanpa sisik dan dapat mencapai pertumbuhan maksimal hingga 1 m dengan berat 20 kg. Anda pun mampu memancing ikan dengan daging yang lezat ini setelah anda mengetahui umpan jitu mancing ikan Jambal ini.
 yang memiliki nama latin Pangasius Sutchi Harus tau Resep Umpan Jitu Mancing Ikan Jambal (Ikan Patin)
Baca juga : Umpan ikan kerapu
Sebelum pergi memancing, sebaiknya Anda mengenal terlebih dulu alat-alat yang diharapkan untuk memancing. Pancing ialah satuan alat-alat terpisah yang jikalau digabungkan dapat digunakan untuk melaksanakan acara memancing. Alat-alat tersebut antara lain joran, senar atau tali, dan mata pancing. Tidak semua alat ini wajib digunakan secara bersamaan, Anda tetap mampu memancing hanya dengan memakai senar dan kail serta tanpa joran. Namun jikalau alat-alat ini digabungkan semuanya maka acara memancing pun menjadi lebih mudah dan lebih praktis.

Dalam acara memancing apakah itu di kolam pemancingan, waduk, sungai atau di kawasan yang lembap asin menyerupai di pantai, tambak, ataupun memancing di tengah laut, kelengkapan pancing standar menyerupai di atas ialah persyaratan minimal. Sedangkan perlengkapan komplemen standar untuk memancing antara lain serokan, wadah umpan, timbel (pemberat), pelampung, kili-kili (sambungan senar), klintingan (bel kecil), peralatan potong (gunting atau silet), dan sebagainya.

Harga alat-alat pancing yang tidak begitu mahal membuat hobi memancing banyak disenangi orang. Dengan berbelanja di toko-toko alat pancing yang memperlihatkan harga murah, Anda dapat membeli semua kebutuhan untuk memancing tersebut. Joran ialah alat yang paling penting dalam acara memancing. la berfungsi memudahkan Anda untuk melempar mata pancing jauh ke perairan. Dengan penggunaan joran maka kawasan sasaran pemancingan pun dapat lebih luas.

Setelah semua alat disiapkan, saatnya membuat umpan sendiri. Beberapa resep umpan jitu mancing ikan Jambal berikut ini mampu anda buat sendiri di rumah.

1. Resep umpan Jambal 1
Sediakan beberapa potong roti keju murah, tambahkan air panas dan aduk-aduk hingga halus dan pulen. Sebelum memancing, buat bulatan-bulatan kecil dan kaitkan di mata pancing.
   
2. Resep umpan Jambal 2
Masih menggunakan roti, kali ini sediakan beberapa lembar roti tawar, tambahkan sedikit air dan uleni. Masukkan kuning telur dari sebutir telur bebek, juga sedikit terasi, aduk-aduk. Terakhir tambahkan pelet dan aduk-aduk lagi hingga semua materi tercampur rata. Buat bulatan-bulatan kecil diadaptasi dengan ekspresi ikan Jambal yang menjadi target.

3. Resep umpan Jambal 3
Kali ini umpan jitu mancing ikan Jambal menggunakan tepung ikan yang dicampur dengan santan kara. uleni hingga menjadi pulen dan bentuk bulatan kecil-kecil.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.